Hearder kaisar backlink


Jokowi: Indonesia Mengutuk Keras Aksi Teroris di Mesir

Jokowi: Indonesia Mengutuk Keras Aksi Teroris di Mesir

Kabar Berita - Presiden Jokowi mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Masjid Al-Rawdah, Sinai Utara, Mesir. Jokowi menegaskan Indonesia selalu bersama Mesir.

"Negara kita, saya, mengutuk keras aksi teroris yang ada di Mesir. Dan juga simpati yang mendalam dari seluruh rakyat Indonesia baik kepada Pemerintah Mesir, kepada masyarakat Mesir, maupun kepada korban," kata Presiden Jokowi usai Mata Ni Horja Kahiyang-Bobby di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017).

"Indonesia selalu bersama dengan Mesir dalam situasi yang sulit seperti itu," imbuhnya.

Presiden mengingatkan lagi soal pentingnya kerja sama memberantas terorisme. Pemberantasan teroris merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga dunia.


"Kerja sama dalam rangka memerangi terorisme, radikalisme, adalah kewajiban kita bersama," ujar Jokowi.

Serangan terorisme terjadi di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, yang berada di Kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara. Pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang baru menunaikan ibadah salat Jumat. Bahkan pelaku juga menembaki ambulans yang berada di lokasi. 

Berbagai foto dari lokasi kejadian menunjukkan para korban yang mengalami pendarahan dan jenazah korban tewas yang ditutupi selimut. Tercatat ada 235 korban jiwa di serangan teroris itu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.