Hearder kaisar backlink


Swalayan halal di Paris dipaksa tutup cuma lantaran enggan jual babi

Swalayan halal di Paris dipaksa tutup cuma lantaran enggan jual babi

Kabarberita168 - Pemerintah Kota Paris, Prancis, memaksa menutup sebuah gerai swalayan khusus menjual produk halal. Alasan dipakai juga dianggap tidak masuk akal, hanya gara-gara swalayan itu tidak menjajakan minuman anggur dan daging babi.

Dilansir dari laman Independent, Selasa (5/12), swalayan halal dipaksa ditutup itu bernama The Good Price. Letaknya ada di kawasan Colombes, Paris.

Alasan pemerintah Kota Paris menutup swalayan itu karena dianggap tidak melayani warga setempat dengan baik. Sebab, mereka tak menjual minuman beralkohol dan daging babi. Argumen mereka itu berdasarkan keputusan Pengadilan Nanterre menyatakan kalau toko itu melenceng dari persyaratan semula, yaitu toko makanan serba ada.

 

Manajer toko The Good Price merasa tidak bersalah dengan usahanya. Sebab, dia memang menyasar konsumen merupakan umat Islam.

Sedangkan kuasa hukum toko The Good Price menyatakan alasan swalayan itu tidak menjual minuman keras karena dianggap tidak menyehatkan. Lagipula, lanjut dia, miras itu bukan bahan makanan pokok.


Walau demikian, pemerintah Kota Paris tidak mau tahu dan memerintahkan pemilik toko mengakhiri sewa, lantas mengusir penyewanya. Hal yang juga membikin kecewa adalah ongkos pengadilan sebanyak EUR 4 ribu (sekitar Rp 64 juta) dibebankan kepada manajer swalayan halal itu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.