Hearder kaisar backlink


Satu Keluarga Tewas Dalam Mobil Avanza Akitbat Longsor Brebes

Satu Keluarga Tewas Dalam Mobil Avanza Akitbat Longsor Brebes

Satu Keluarga Tewas Dalam Mobil Avanza Akitbat Longsor Brebes, Tak hanya menimbun sekitar 20 petani, bencana longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga menyisakan kepedihan begitu mendalam bagi Warsad (35), warga Banjarharjo, Brebes.

Pasalnya, hingga kini, nasib kerabatnya berjumlah delapan orang belum diketahui. Diduga, mereka menjadi korban tertimbun material longsor tebing setinggi 25 meter.

Ia menuturkan, pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB, rombongan keluarganya yang berjumlah delapan orang mengendarai sebuah minibus merek Toyota Avanza dari Salem mau ke Banjarharjo.

"Tapi, pukul 08.00 WIB, belum sampai sini. Mereka melintas jalan yang longsor itu tadi pagi," ucap Warsad kepada Liputan6.com di lokasi longsor, Kamis (22/2/2018).

Ia menambahkan, rombongan keluarga rencananya akan takziah di Kecamatan Banjarharjo. Namun, di tengah perjalanan, mobil yang ditumpangi mereka diduga tertimbun longsor Brebes tersebut.

"Sampai sore ini ndak bisa dihubungi. Saya sudah telepon, tapi handphone-nya ndak aktif. Ya Allah, kemungkinan mereka menjadi korban longsor," katanya.


Satu Keluarga Tewas Dalam Mobil Avanza Akitbat Longsor Brebes. Warsad dan keluarganya pun saat ini berusaha mencari keberadaan anggota keluarganya yang hilang.

"Saya sudah berusaha tanya sana kemari, tapi belum ada kabar. Karena lokasi mobil yang tertimbun longsor belum bisa dijangkau alat berat apalagi evakuasi," ujarnya.

Warsad dan keluarga pun sangat terpukul dengan peristiwa longsor yang terjadi. Ia pun mengaku jika seorang anggota keluarganya yang hingga kini masih hilang memiliki firasat.

"Keponakan saya itu sebelum berangkat tadi telepon. Katanya ingin segera ketemu calon istrinya. Katanya ada sesuatu hal penting yang ingin disampaikan," tuturnya.

Adapun warga Desa Pasir Panjang dan wilayah sekitar hingga kini hanya bisa pasrah dengan kondisi akses jalan yang terputus akibat longsor.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.